Header Ads

Rooney Sangat Kecewa Dalam Derby Manchester Kali Ini


Wayne Rooney tampak mengecewakan di derby Manchester, yang di gelar satu hari sesudah lagi tahunnya yang ke-30. Ini tampak dari statistik yang ditorehkannya di pertandingan itu.

Pada kompetisi yang berjalan di Old Trafford, Minggu (25/10) malam WIB, baik Manchester United maupun Manchester City tidak berhasil cetak gol. Rooney, yang dipasang juga sebagai penyerang tunggal, juga tidak berhasil memberi peran bermakna.

Tanpa ada kecepatan dari Rooney, United tak dapat menerobos dari tengah. Demikian sebaliknya, hanya satu " nomer 9 " yang mempunyai kecepatan di kubu United, Anthony Martial, jadi dipasang juga sebagai penyerang sayap samping kiri.

Terkecuali cuma menorehkan 1 attempt selama kompetisi --dan tak mengarah pas tujuan juga--, terdapat banyak catatan mengecewakan yang lain dari Rooney.

BBC melansir, Rooney kehilangan bola sejumlah 28 kali selama kompetisi. Ini membuatnya jadi pemain 'Setan Merah' yang paling banyak kehilangan bola.

Akurasi passing Rooney juga jelek, cuma meraih 54, 8%, lagi-lagi membuatnya pemain United dengan akurasi operan terburuk pada pertandingan itu. Paling akhir, Rooney juga cuma menyentuh bola sejumlah 50 kali, juga yang tersedikit diantara pemain-pemain United.

Musim ini, Rooney baru menyumbang 2 gol dalam 8 penampilannya di Premier League. Karena minim peran juga, performanya sering dikritik.

No comments

www.betonklik.org. Powered by Blogger.