Header Ads

Barcelona Sudah Biasa Meraih Kemenangan Dalam Posisi Tertinggal


Barcelona kembali mencetak kemenangan sesudah ada dalam posisi tertinggal lebih dahulu. Kondisi ini jadi hal yang sering dihadapi Barca di musim ini.

Menjamu Eibar di Camp Nou di jornada kesembilan La Liga, Senin (26/10/2015) dinihari WIB, Barca kebobolan lebih dahulu sesudah Borja Baston menjebol gawang Claudio Bravo di menit ke-10. Namun Barca dapat comeback melalui hat-trick Luis Suarez untuk menang 3-1.

Dalam catatan AS, ini yaitu kompetisi ke lima di La Liga dimana Barca kemasukan gol lebih dahulu. Pada awal mulanya, pasukan Luis Enrique itu hadapi kondisi yang sama di pertandingan melawan Atletico Madrid, Celta Vigo, Sevilla, serta Rayo Vallecano.

Dari lima pertandingan itu, hanya 2 x Barca tidak berhasil membalikkan situasi yakni melawan Celta serta Sevilla. Sesaat di tiga pertandingan yang lain selesai dengan kemenangan.

Kondisi itu tidak hanya dihadapi Barca di La Liga. Di Liga Champions, Blaugrana juga mencatat comeback di pertandingan melawan Bayern Leverkusen. Pertandingan sengit di Piala Super Eropa melawan Sevilla juga dimenangi Barca sesudah kemasukan lebih dahulu.

Walau Barca dapat dibuktikan tunjukkan daya juang yang tinggi dalam hadapi kondisi itu, Suarez tidak seutuhnya suka. Menurut striker asal Uruguay itu, Barca mesti selekasnya melakukan perbaikan lini belakang yang rapuh supaya tidak senantiasa ada dalam posisi tertekan lebih dahulu.

 " Kami memenangi pertandingan yang sangatlah susah, sekali lagi kami mesti membalikkan situasi, ini yaitu kondisi yang perlu kami cermati, " tutur Suarez pada Movistar+ seperti ditulis Marca.

 " Bila Anda lihat th. lantas, kami kuat dalam bertahan. Anda melalui periode dimana tiap-tiap lawan menyerang, mereka cetak gol. Kami mesti berusaha untuk hentikan pola ini sesegera mungkin saja, " tuturnya.

No comments

www.betonklik.org. Powered by Blogger.