Header Ads

5 Kemenangan Beruntun Atas Gladbach ke Posisi Ketujuh


Beberapa pekan lalu Borussia Moenchengladbach masih ada di dasar klasemen. Tapi di pekan ke-10 ini, Gladbach sudah ada di posisi tujuh besar usai meraih lima kemenangan beruntun.

Kemenangan terakhir Gladbach didapat saat mengalahkan Schalke 04 dengan skor 3-1 di Borussia Park, Minggu (25/10/2015) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan Gladbach dibuat Lars Stindl, Raffael, dan Julian Korb. Schalke sempat menyamakan skor lewat bunuh diri Andreas Christensen.

Pada menit ke-32, Stindl menjebol jala Schalke lewat sundulannya menyusul eksekusi bola mati salah satu rekannya.

Semenit jelang turun minum, Schalke menyamakan skor jadi 1-1 setelah Christensen salah mengantisipasi datangnya bola dan malah mengarahken ke gawang sendiri.

Gladbach menungu cukup lama untuk bisa kembali unggul, tepatnya pada menit ke-70 lewat free kick-nya yang mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Skor menjadi 3-1 pada menit ke-84 usai Raffael memberi umpan yang dituntaskan dengan matang oleh Korb lewat sepakan jarak dekat. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Setelah lima laga awal dilalui dengan kekalahan yang menyebabkan Lucien Favre mundur dari jabatannya sebagai pelatih, Gladbach yang kini diasuh Andre Schubert, sukses memenangi lima laga setelah itu dan duduk di urutan ketujuh dengan 15 poin.

Seperti dicatat Opta, belum pernah ada tim yang selalu kalah di lima laganya mampu bangkit dan langsung menyapu bersih lima laga berikutnya.

Sementara itu, Schalke tertahan di posisi ketiga dengan 19 poin.

No comments

www.betonklik.org. Powered by Blogger.